Selasa, 10 Agustus 2010

Reticulated Python







Reticulated Python/sanca Batik
_____________________________

udah pasti pada tau semua kan
dengan search di Om Google aja udah bisa tau dengan keyword Sanca Batik

nah ini uler baru asik deh buat soal makan nya terkenal dengan kerakusan nya, dan tahan banting dalam berbagai cuaca dan ini kebanyak uler yg dipiara oleh para pemula seperti saya (tapi saya baru sekali melihara uler ini)
karena uler pertama saya adalah mono pohon candoia carinata nanti kita bahas di entri yg selanjut nya.

untuk uler ini menurut saya sih relatif mudah perawatan nya, selain makan nya ga milih-milih trus gampang dijinakin asala piara nya dari ukuran dibawah 2 meter yah, klo udah diatas itu saya belum pernah coba jinakin soal nya klo digigit uler segede gitu udah pasti sakit banget deh,

para hobies pemula suka ular ini karena harga nya terjangkau untuk jenis sanca batik yang dari pulau jawa atau sumatra bisa di tebus dengan harga 100ribu sampai 300ribu, dengan catatan motif nya yg normal2 aja yah,,, hahahah

tapi sayang retic dari pulau jawa dan sumatra berukuran GIANT bisa sampai 5 meter lebih

tapi jangan putus asa dulu ada juga kok retic jenis dwarf (cebol) asal nya dari kepulauan di sekitar sulawesi dari pulau kalatoa,madu,DLL ukuran maksimal nya sekitar 2 meter lebih sedikit lah dan diameter badan nya pun ga akan sebesar retic dari pulau jawa dan sumatra, jadi cukup amat buat dipiara dalam jangka waktu lama, sayang saya belum pernah piara retic yg dwarf begini, nanti lah kalau ada uang saya pelihara,

ok deh sekian untuk entri yang ini.

terima kasih perhatian nya

salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar