Selasa, 10 Agustus 2010

Tentang Dipong (Blood Python) atau Python Curtus


Blood Python
__________________

Blood Python/Dipong (Python Curtus), terbagi dari 3 sub species yaitu:
-Python Curtus Brongersmai
red blood python berasal dari, kepulauan bangka
-Python Curtus Curtus
black blood python berasal dari lampung (kalau saya tidak salah :D)
-Python Curtus Breitensteini
berasal dari kalimantan.

sekarang uneg-uneg nya nih, menurut saya melihara dipong itu gampang-gampang susah, knp gampang-gampang susah?
soal nya selain tempramen/kelakuan dari Dipong itu sendiri ga bisa di tebak, kadang galak, kadang jinak juga.
bahkan menurut saya walaupun di pelihara dari kecil, bisa berubah menjadi galak di usia dewasa nya, yah itu sih menurut saya aja.

sekarang yang lebih bikin rumit lagi, dipong ini terkadang untuk masalah makan juga mood-mood'an suka mau suka enggak, kalau kebetulan dapat yang rakus/ makan nya lancar sih asik-asik aja, tapi kalau pas dapat yang makan nya susah itu dia yg bikin kesel.

nah ada lagi nih salah satu sebab dipong saya bilang gampang-gampang susah,
karena terkadang dipong tuh suka pilek (penyakit ular) biasa nya klo udah pilek, udah pasti mogok makan,
dan ga tau sebab nya apa dia pilek, datang tiba2 aja tu penyakit, capek yah

bahkan saya bisa berasumsi kalau memelihara Dipong lebih sulit dari pada memelihara Green Tree Python/Sanca hijau/Chondro

mungkin unek2 saya yang ini bisa kalian bantu cara mengatasi nya, yah lumayan sebagai tambahan ilmu buat saya dan kawan-kawan yang lain yang sedang memelihara dan yang baru mau mulai pelihara.

makasih yah perhatian nya.

salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar